Sunday, March 20, 2011

review : skin79 the oriental smooth sun bb pact

Skin79 the oriental smooth sun bb pact


from the pact ;
UV interception SPF25 PA++
the functional BB pact keeps skin bright and sleek



Waktu awal-awal coba produk-produk korea tahun lalu, untuk loose powder aku pilih palgantong (morning set) dan untuk compact powder nya aku pilih skin79.

well, sebenernya aku beli ini juga ketidaksengajaan, kalau ngga bisa disebut kesalahan.
Jadi awalnya aku itu pesen skin79 compact yang hot pink, karena sekalian beli BB cream yang pink pearl waterdrop. Kemudian aku transfer, beberapa hari kemudian sellernya telpon bilang compact hot pink nya habis!! lah? aku kan udah transfer.. aku pikir, apa ada orang lain yang duluan transfer yang pesen compact yang sama?
sellernya nawarin untuk dipesenin lagi atau ikut PO atau barangnya udah jalan aku luoa, yang aku inget kata sellernya barang itu akan datang lagi sekitar 2-3minggu lagi.

waduuuhh waktu itu aku di jakarta jadwalnya gak lama, ga bisa nunggu selama itu. Akhirnya sellernya nawarin compact ini. the oriental. aku pikir, ah sama-sama skin79. yah oke lah daripada gak ada aku ambil aja yang ready stock.

ok, now back to the review.
Packagingnya aku sukaaa,,, ada kaca plastik pemisah antara bedak dan spons nya.. jadi ga perlu pake plastik pemisah seperti kebanyakan bedak di pasaran. Setelah survey2, ternyata sekarang emang banyak kosmetik yang pake model seperti ini untuk compact powdernya. aku lihat produk2 skinfood juga modelnya seperti ini.


what i like :

Pas pertama aku lihat produknya, kok kayanya light ya.. jangan jangan keputihan pas aku coba, ih enggak kookk natural banget malah.. warnanya kaya sama banget dengan kulitku. aku jejerin dengan bedak compact loreal true match ku, warnanya hampir mirip, cuma kalo loreal ada tone pink nya dikit, kalo skin79 ga ada, bener2 warna naturalll banget..

aku juga mau comment untuk spons bedaknya,.. so far it is the smoooothest spons bedak yang pernah aku pakai (dan free dari bedaknya bukan beli terpisah!) spons yang ada dari revlon, loreal, dan bedak2 lain yang pernah aku pakai ngga selembut ini.. ini paliiinngg lembut dan memudahkan aplikasi

Dipake di muka, baguuuss.. menyempurnakan tampilan bb cream, dan bikin muka aluss.. trus ringan, ngga kerasa seperti pake bedak. dan untuk kulit keringku selama tinggal di Yaman ini lumayan, ngga bikin kering asal sebelumnya pakai pelembab yang cukup


oh ya, ini mengandung SPF 25 PA++

what i dont like

bedak ini ngga bisa dipake sendirian, dalam artian cuma pake ini aja tanpa pake apa-apa sebelumnya. Padahal aku suka bedak yang bisa dipake cepet saat lagi buru-buru.. Misalnya saat malem lagi ngga ber make-up lagi santai2 di rumah, trus suami ajak keluar makan malam, disuruh cepet gak pake lama, aku suka cuma semptrot face mist trus pake compact powder.. Naahhh dengan skin79 ini gak bisa.. pertama, muka jadi kering dan terlihat dry flakes..kedua, warnanya jadi keputihan dan ngga terlihat natural..

waktu dulu aku pake compact powder revlon, itu bisa banget cuma semprot face mist trus poles bedak, and ready to go..

jadi kesimpulannya bedak ini perfect dipake bareng bb cream (atau foundation)

for next aku mau coba compact powder nya skin food atau etude.. ada yang pake compact skin food atau etude house? buat kulit indonesia bagusnya yang mana ya?

update march 20, 2011--> as far as i like this pact, i didn't wait until it finish to buy another pact. i guess it's the fact that sometimes it made my skin dry, showing the dry flakes, so i just bought skin food lettuce cucumber pact and put this pact aside in my drawer.

No comments: